Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

perbaikan modul kulkas LG inverter kedip 7 kali

Juraganacee.com - Cara memperbaiki kulkas merk LG sering kali membuat kita pusing tujuh keliling, apalagi jenis inverter yang sangat rumit dan banyak menggunakan komponen-komponen kecil dan jika komponen ini rusak atau eror di pasaran elektronik juga sangat jarang kita temukan. kecuali komponen-komponen yang masih ada seperti kapasitor,resistor,transistor dan lain-lain biasanya masih ada di jual bebas di toko-toko elektronik di sekitar kita. 

perbaikan modul kulkas LG inverter kedip 7 kali

Nah di kesempatan ini kita akan sedikit berbagi tentang cara perbaikan sebuah kulkas merk LG yang mengalami kerusakan dan lampu indikator menyala dan berkedip sebanyak 7 kali. 

Kerusakan seperti ini atau eror yang terjadi ini di sebabkan oleh rusaknya modul pada system pengendali kulkas inverternya, dan jika kita membeli modulnya harganya di kisaran 800 ribuan, tetapi alangkah baiknya jika sebelum kita membeli modul dengan harga segitu tentunya sayang kan mas bro.

cara perbaikan nya

Kita bisa memperbaiki kulkas inverter LG ini dengan cara yang akan saya sampaikan berikut ini, sebelum perbaikan perhatikan dan periksa setiap kabel dan socket yang ada pada modul tersebut usahakan tidak ada yang lepas atau kendor, karena hal ini juga bisa menjadi penyebab eror terjadi.

Kebanyakan jika kedip 7 kali ini muncul pada indikator kulkas kerusakan nya adalah pada kapasitor kecil ukuran 25 volt 220 uf yang mengalami penurunan kapasitas atau eror dan short. langkah yang harus kita lakukan adalah dengan mengganti komponen ini dengan yang baru, usahakan dengan ukuran yang sama agar tidak terjadi konsleting tegangan.

penutup

Setelah anda lakukan penggantian komponen ini silahkan pasang dan coba menggunakan tegangan listrik PLN, berdasarkan pengalaman saya kedip 7 kali akan hilang, tetapi perlu anda ketahui tidak semua kedip 7 kali ini di karenakan kapasitor rusak ya bro, ada kalanya komponen lain yang mengalami gangguan atau eror, jadi silahkan di periksa semua komponen dengan teliti dan benar.

semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di postingan saya selanjutnya.

Posting Komentar untuk "perbaikan modul kulkas LG inverter kedip 7 kali"