Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

mesin cuci polytron eror kode E8

 Juraganacee.com - Kode eror yang muncul pada mesin cuci polytron dengan kode yang muncul adalah E8. Bagaimana cara menangani dan cara perbaikannya? kode yang muncul pada mesin cuci polytron ini biasanya di sebabkan oleh adanya gangguan pada modul nya. 

Mesin cuci polytron eror kode E8

Berikut cara dan langkah yang harus kita ambil untuk cara perbaikannya. 

Langkah pertama adalah dengan membuka dan memeriksa water level pada mesin cuci tersebut, pastikan kondisi water level pada kondisi baik dan normal, periksa socket pada komponen tersebut. 

Biasanya ada bagian yang kendor atau kabel terputus dari gigitan tikus atau sejenisnya, jika kondisi water level dalam kondisi baik dan normal tetapi kode eror E8 masih muncul pada layar mesin cuci kita bisa melangkah ke langkah selanjutnya. 

Langkah selanjutnya yang harus kita ambil adalah dengan memeriksa selang water level perhatikan dan pastikan selang dalam kondisi tidak buntu atau bocor dan sejenisnya, karena ini juga bisa menjadi penyebab kode E8 muncul pada layar mesin cuci. 

Jika selang ini juga dalam kondisi normal maka langkah selanjutnya adalah dengan membuka modul yang ada pada mesin cuci ini, karena sudah di pastikan modulnya bermasalah. 

Periksalah jalur-jalur yang ada pada modul tersebut, terutama jalur Elco 16 volt 220v, biasanya jika muncul kode E8 ini maka Elco tersebut sudah dalam kondisi short atau eror. 

Ukur dengan multi tester atau sejenisnya pastikan kondisi komponen dalam kondisi baik dan normal, jikalau eror ganti dengan komponen yang baru dan sama kapasitasnya. 

Dengan melakukan pergantian komponen ini mudah mudahan modul akan bisa berfungsi kembali dengan baik dan normal. 

Penutup

Semoga postingan kali ini bermanfaat dan berguna untuk teman-teman semua. 

Posting Komentar untuk "mesin cuci polytron eror kode E8"