Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara kerja pompa submersible

 Juraganacee.com - pompa jenis submersible atau juga sering kita sebut dengan pompa celup, belakangan ini mendapat respon yang cukup baik di kalangan masyarakat kita, pompa yang mempunyai banyak ke unggulan ini, memang memiliki keunggulan yang tidak bisa kita temui di pompa-pompa konvensional lain nya. 

Pompa jenis ini tidak butuh pipa hisap, dan sangat efisien untuk kita gunakan terutama bagi anda yang membutuhkan stok air yang banyak dan cepat-cepat untuk menggunakan air tersebut. 

Pompa ini berjenis centrifugal, hal ini bisa kita lihat dari impeller yang di gunakan oleh pompa ini saat mengeluarkan air, di dalamnya terdapat pilah impeler yang berbentuk melengkung ke arah belakang, dan pompa ini menggunakan banyak impeller yang di gerakan oleh motor tunggal yang berada di atas dari impeller tersebut dan terpisah dari impeller-impeller lainnya. 

Cara kerja pompa submersible

Pada dasarnya kerja dari impeller-impeller ini adalah ketika saat air masuk dari impeller dan di dorong karena adanya gaya centrifugal, dengan cara ini air mendapat gaya kinetik dan tekanan dan air akan mengalir ke impeller lain di atasnya dan begitu seterus nya, karena ada banyak impeller yang di gunakan, dan kemudian air akan masuk ke diffuser dan lanjut ke impeller berikutnya dan masuk ke inlet selanjutnya pada ujung mesin ini. 

Itulah makanya pompa celup ini mempunyai tekanan air yang sangat besar, di ujung mesin ini menggunakan katup periksa non-slam, dan motor penggeraknya menggunakan motor Induksi dan menggunakan oli sebagai pendingin di dalam nya. 

Dengan pompa sibel ini kita akan mendapat semburan air yang sangat besar dan mampu dengan cepat mengisi tandon air kita di rumah. 

Pompa seperti ini biasa di gunakan untuk pompa sumur bor, menguras limbah, pompa minyak dan lain sebagainya, bahkan bisa di gunakan untuk menyedot lumpur dengan jenis khusus pada pompa. 

Harga dari pompa sibel ini mulai dari harga Rp. 750.000 yang ukuran 0,75 Hp sampai Rp. 2500.000 atau jika ingin yang lebih mahal juga ada dengan ukuran yang lebih besar seperti merk grandfoss bisa sampai Rp. 75.000.000 yang ukuran 3pk.

Tetapi itu tergantung kondisi dan pemakaian juga, karena untuk ukuran besar biasanya di gunakan untuk gedung-gedung bertingkat atau hotel. 

Demikian pembahasan kita kali ini semoga bermanfaat. 


Posting Komentar untuk "Cara kerja pompa submersible "